Ender Lilies: Quietus of the Knights, Metroidvania Unik di Awal Tahun 2021

Ender Lilies: Quietus of the Knights, Metroidvania Unik di Awal Tahun 2021

Walau (biasanya) memiliki gameplay sederhana, game-game bergenre Metroidvania mampu memberikan sense of adventure nan seru. Hanya setelah mendapatkan skill atau item tertentu, barulah kita bisa memasuki area yang sebelumnya tidak bisa diakses. Tapi, itu bukan berarti semua game begenre Metroidvania sama, karena tiap judul memiliki keunikan tersendiri. Contohnya Ender Lilies: Quietus of the Knight.

Cerita dalam game ini terjadi di kerajaan bernama Kingdom of End. Secara tiba-tiba, Deathly Rain turun di sana, merubah semua orang menjadi Cursed One, zombie-zombie haus darah. Hanya seorang priest muda bernama Lily yang berhasil selamat dari bencana itu. Kini, ia harus menjelajahi daratan terkutuk untuk menguak asal-usul Deathly Rain, serta cara untuk menghentikannya.

Layaknya game-game Metroidvania lainnya, eksplorasi jadi fitur utama dalam Ender Lilies: Quietus of the Knights. Untuk menyelesaikan permainan, Lily harus menjelajahi berbagai stage sambil menghadapi para zombie yang menghuninya. Seperti biasa, sesosok boss character akan menanti di akhir setiap level. Di sinilah daya tarik utama dalam Ender Lilies berada.

Awalnya, lawanmu memiliki bentuk standar, tapi bakal berubah menjadi monster mengerikan setelah terpapar kutukan Deathly Rain lebih jauh lagi. Setelah mengalahkan satu boss dan menyucikannya, Lily pun dapat memakai skill yang dimiliki sang Spirit untuk menghadapi musuh. Contohnya Spirit bernama “Knight” (dalam versi Jepang) yang menyerang dengan pedangnya.

Masih banyak Spirit dengan skill unik lainnya yang bisa diperoleh dalam Ender Lilies: Quietus of the Knights. Ada Dark Witch Eleine, yang menyerang dari jauh memakai bola sihirnya. Ada Gerrod, The Elder Warrior pemilik gada besar yang melancarkan heavy attack. Atau Guardian Siegrid yang bisa melancarkan serangan cepat memakai cakarnya, dan masih banyak lagi.

Baca:  Resmi Diluncurkan! Perfect World Mobile Hadirkan Class Baru, Assassin!

Tidak hanya menyerang, beberapa di antaranya memungkinkan Lily untuk mengakses area yang sebelumnya tidak bisa dijangkau.

Digarap oleh Live Wire dan Adglobe, Ender Lilies: Quietus of the Knights tampaknya mampu memadukan visual unik dengan gameplay menarik. Tidak ketinggalan dukungan musik gubahan grup asal Jepang, Mili. Mereka dikenal sebagai pencipta opening song untuk dua anime kenamaan yakni Ghost in the Shell dan Goblin Slayer.

Dengan Binary Haze Interactive sebagai publisher, game ini bakal tersedia di PC (via Steam Early Access) pada Januari 2021. Tersedia dalam bahasa Inggris, Prancis, Italia, Jerman, Spanyol, Portugis, Mandarin (Sederhana), Jepang, dan Korea. Dikatakan kalau versi utuhnya juga hadir di PS4, PS5 (backward compatibility), Nintendo Switch, dan Xbox Series X/S. [Aseek]

The post Ender Lilies: Quietus of the Knights, Metroidvania Unik di Awal Tahun 2021 appeared first on GameStation.