Rahasia Terakhir Nier: Automata Akhirnya Terungkap!

Rahasia Terakhir Nier: Automata Akhirnya Terungkap!

Di tahun 2017, PlatinumGames meluncurkan Nier: Automata, yang merupakan sequel dari Nier ciptaan developer (kini sudah gulung tikar) Cavia. Di berbagai belahan dunia, gamer berlomba menemukan konten rahasia yang terkandung di dalamnya. Namun, hampir empat tahun berlalu setelah perilisannya, gamer akhirnya menemukan cheat terakhir bagi permainan tersebut!

Metode itu ditemukan oleh Lance McDonald, modder yang telah mengungkapkan rahasia dari banyak game, termasuk P.T. buatan Kojima Productions. Bukan berbentuk eksploitasi, yang ia temukan berupa cheat code yang memang sengaja disertakan ke dalam permainan oleh pihak developer. Lewat metode itu, gamer bisa mencapai akhir permainan setelah mengalahkan boss pertama, Marx.

Tidak diketahui sequence apa yang dilakukan oleh McDonald setelah mengalahkan boss character yang dimaksud. Yang pasti, ia melakukan rangkaian gerakan tertentu dekat sekumpulan tong, hingga akhirnya layar berubah menjadi gelap. Setelah itu, gamer menemukan pilihan untuk mengorbankan save data.

Sekadar info, Nier: Automata memiliki 26 ending yang hanya bisa dicapai dengan mengulangi permainan. Setelah memperoleh ending E, dengan menyelesaikan sejenis shooter mini-game, pemain bisa mengorbankan save data untuk menolong player lain menamatkan permainan. Tapi lewat cheat tersebut, gamer tidak perlu bersusah-payah memainkan mini-game yang dimaksud.

Lance berkata bahwa dibutuhkan ratusan jam melakukan reverse engine terhadap code permainan untuk menemukan cheat yang dimaksud. Dan ia berjanji akan membeberkan cara untuk melakukannya (melalui video) dalam waktu dekat.

Baca:  Pengembangan Cyberpunk 2077 Akhirnya Selesai dan Siap Diproduksi

Segera setelah mengunggah temuannya, Yoko Taro selaku sutradara Nier: Automata memberikan komentarnya yakni “3 years 10 months. (◎血◎).” Hal itu mengindikasikan kalau cheat yang ditemukan McDonald memang benar adanya. Tidak hanya itu, akun Twitter resmi Nier Jepang juga turut mengonfirmasi temuan tersebut.

Nier: Automata mengisahkan tentang perang proksi antara mesin-mesin ciptaan bangsa alien, dengan combat android buatan manusia. Ceritanya difokuskan pada android wanita bernama 2B, yang bertualang bersama dua android lain yakni 9S dan A2. Gameplay yang menarik membuat game itu berhasil mendulang sukses di pasaran, dan bahkan telah terjual lebih dari 5 juta copy. [Aseek]

The post Rahasia Terakhir Nier: Automata Akhirnya Terungkap! appeared first on GameStation.